Laman

22 Jun 2012

when you down

Kata orang-orang, bermimpilah setinggi langit. Walaupun sekarang hanya mimpi, bukan berarti tidak tergapai, karena ketika mimpi itu tertanam di otak pastilah kita akan berusaha keras mencapainya.

Masih kata orang-orang juga, bersikaplah yang optimis. Sudah seharusnya kita optimis dalam melakukan sesuatu. Sikap optimis itulah yang menjadi dasar kepercayaan diri seberapa keras kita mau berjuang mencapai mimpi.

"Kamu pasti bisa!" adalah kata lain yang sering dilontarkan untuk membangkitkan semangat. Saya masih bisa menyebutkan segudang kalimat positif lain yang biasa diucapkan para motivator. 

Tapi, semua kata-kata dan keyakinan itu nyatanya menguap ketika kegagalan benar-benar terjadi.

"Jangan takut, gagal adalah sukses yang tertunda."
"Walaupun belum berhasil, tapi kamu puas karena sudah berusaha semampu kamu."
"Walaupun belum sukses, kita sudah belajar dan selalu ada hikmah lain yang bisa diambil."
 
Ah ya, saya sampai bosan mengulang dan membaca semua kata-kata positif. Nyatanya gagal mencapai sesuatu itu membuat saya kecewa dan sedih. Walaupun saya hanya diam, berusaha menyerap rasa sendiri dan memperlihatkan wajah baik-baik saja. Kalau ada yang bilang, saya gagal tapi saya tidak merasa sedih atau kecewa karena sudah berusaha, itu pasti bohong. Usaha penghiburan yang sebenarnya nihil belaka.

Saya tidak mau menjadi pembohong bagi diri sendiri. Saya memilih mengakui bahwa gagal itu memang mengecewakan. Saya memilih merasakan sakitnya. Bukan untuk terus-menerus ditangisi, tetapi direlakan. Saya memang bersedih untuk 3 hari. Berusaha mengontrol emosi, sampai saya menjadi lebih tenang dan kuat dengan sendirinya. Lalu, mulai berjalan lagi dengan kekuatan sendiri.

*sekedar curhatan penghiburan :p

21 Jun 2012

Lana Shobha tweet story

Hampir setahun yang lalu saya sempat membuat akun @LanaShobha di twitter. Saya berencana membuat tweet harian si tokoh yang sedang saya kembangkan karakternya. Tapi nyatanya saya memang hanyalah penulis amatir yang belum mampu konsisten dan seringkali mengubah plot & karakter di tengah jalan. Jadilah akun ini terbengkalai.

Baru-baru ini saya memutuskan untuk mematikan akun @LanaShobha, tetapi merasa sayang dengan tweet yang pernah saya buat. Maka, saya akan menyimpan beberapa tweet yang sayang dibuang disini. Semoga suatu saat nanti saya bisa melanjutkan karakter Lana ini :p

=====================================

I'm going to keep telling you, so please listen good every day. I Love You. [143 days ago]

Ada masanya ketika aku merindumu. Sampai hatiku terasa kelu. Ragaku boleh meragu. Namun sukmaku terus memburu. [230 days ago]

Hi, last time i tweeted, it's more than a month ago. Wow..time flies. Are you wondering where did I go? I'm at your heart, definitely :p [268 days ago]

Hup! Nyampe juga gue di kantor. Waktunya bekerja dengan giat. See you later ^_^ [322 days ago]

Dan timeline gue penuh sama tweetnya dia. Oh No! Dibawelin di di dunia nyata aja udah pusing, apalagi ditambah dunia maya. Sakit jiwa yang ada. [322 days ago]

Si sobat gue, Mara, ini untungnya gaptek. Makanya ga punya twitter. Kebayang aja kalau orang sebawel dia, jangan2 frekwensi nge-tweetnya 5x/menit. [322 days ago]

Oh ya, nanti sore juga gue ada janji buka bersama bareng Mara si bawel. Rencana awal sih di Setiabudi One. Harus jalan tenggo nih dari kantor. [322 days ago]

Btw, kenapa jalan ramai ya pagi ini? Banyak yang kesiangan juga? Atau banyak janji buka bersama nanti sore, makanya pada bawa kendaraan? :( [322 days ago]

Morning! Sudah di kantorkah? Saya masih di jalan karena kesiangan bangun :p Kebiasaan kalau tidur lagi setelah Subuh pasti begini :( [322 days ago]

In the middle of boring meeting. Let's dream about a handsome guy who will take me to cinema to watch #HPDHP2 ^_^ [329 days ago]

Merasa seperti pernah ketemu si pria ganteng, tapi dimana ya? *kepo mode on* [329 days ago]

Huwaa..demi apa ini marathon meeting membuat kehidupan sosial gue terputus. Ehm, tapi gpp deh tadi di lift ketemu cowok ganteng :p [329 days ago]

Hello wednesday morning. What is my schedule today? Wow, it's full with meeting. Hemm..i need to be pretty then. [330 days ago] 

Dari sekian banyak theme di Ubersoc ini, saya memilih merah. Tanda kalau saya berani! Berani macarin cowok ganteng pastinya :p [330 days ago]

Finally, this is my first tweet ^_^ [330 days ago]