Halaman

1 Sep 2013

INFINITE - One Great Step Jakarta 2013

photo by @motskee
Saya masih belum bisa move on dari konser semalam. Hingga saya memutuskan untuk membuat posting khusus tentang konser INFINITE ini. Menuliskan sebelum terlupakan, sekaligus kenangan sepanjang masa yang bisa saya baca ulang ketika saya kangen mereka :p

INFINITE pertama kali datang ke Jakarta, Indonesia, pada waktu Music Bank di Senayan tanggal 9 Maret 2013 lalu. Sejak saat itu memang sudah terdengar kabar bahwa INFINITE akan mengadakan solo concert di Jakarta. Dan terwujudlah harapan semua Inspirit INA dengan konser semalam bertajuk 2013 INFINITE 1st World Tour One Great Step in Jakarta.

Ini bukan konser kpop pertama yang saya datangi. Sebelumnya saya pernah menonton Big Bang Alive Tour 2012 di tempat yang sama, Mata Elang Indoor Stadium (MEIS), Ancol. Jadi, tanpa sadar saya membandingkan dengan pengalaman sebelumnya. Konser INFINITE yang dipromotori Synergism Entertainment (@synergism_Ent) terbilang rapi. Jumlah petugas/security cukup untuk menangani jumlah Inspirit yang datang. Walaupun, tentu saja kita tidak bisa membandingkan jumlah VIP dengan jumlah Inspirit (berdoa, semoga jumlah Inspirit INA semakin banyak supaya INFINITE lebih sering datang ke Jakarta :p) Kemudian, kondisi MEIS bagian dalam juga sudah rapi (bukan konstruksi bangunan belum jadi) dengan penerangan cukup (dulu gelap), jadi bisa difungsikan untuk mengantri menuju pintu masuk (tidak perlu mengantri diluar tangga batu terlalu lama). Tapi, satu yang paling luar biasa, karakter Inspirit yang tertib. Semuanya patuh mengantri dan tidak pakai dorong-dorong. Membuat saya bangga menjadi salah satu keluarga Inspirit. Salute!

Saya harus memuji Synergism yang membuat saya terkesan dengan pengaturan layout hall yang rapi. Sound system yang prima. Ditambah lighting yang maksimal, dipadu dengan video mapping (eh, ini bukan sih istilahnya?) sebagai background panggung. Excellent!

Saya baru tahu konsep fast track disini, dimana pemegang fast track diprioritaskan untuk masuk lebih dulu ke dalam hall. Dengan tambahan biaya, tiket fast track bisa dibeli oleh pemegang tiket seluruh section, kecuali VVIP karena sudah dapat seat number, jadi tidak perlu berebut. Pemegang tiket fast track diperbolehkan masuk hall sejak pukul 17.00 WIB. Kata teman saya (@Hamster_Kim) hampir semua yang masuk ke Festival Dalam section menggunakan fast track. Dari tempat saya memang terlihat kalau Festival Dalam lebih penuh daripada Festival Luar.

Pukul 19.00 WIB saya sudah duduk manis di tempat saya, VVIP row D sambil menikmati MV INFINITE yang diputar. Ini MV biasa yang sering saya lihat di Youtube. Tapi, diputar dan dilihat bersama-sama rasanya luar biasa, ditambah teriakan Inspirit yang cetar membahana :D Pukul 19.50 WIB lampu hall sudah dipadamkan membuat teriakan Inspirit makin kencang. MV terakhir yang diputar adalah Destiny. Kata @Hamster_Kim itu adalah MV Destiny versi A yang ditunda launching-nya karena ada scene pesawat jatuh. Tahu kan kalau versi itu ditunda karena bersamaan dengan insiden kecelakaan pesawat Asiana Airlines? Jadi, sebagai bentuk kepedulian yang di-launched versi B, tanpa scene pesawat jatuh. Sedihnya, saya tidak memperhatikan karena saya pikir itu MV biasa (hiks..). Berapa banyak Inspirit yang sadar bahwa itu adalah Destiny versi A?

Oh ya, konser INFINITE ini diiringi oleh live band jadi hampir semua lagu punya aransemen yang berbeda dengan lagu aslinya. Nice! Set list yang dimainkan di Jakarta, agak sedikit berbeda daripada di Seoul atau Hongkong. Saya akan coba menuliskan set list sesuai ingatan saya. Maaf, kalau ada yang terbalik-balik, kadang-kadang saya jadi amnesia karena terlalu terhipnotis :p
  • Intro : VCR + members action behind the jails. Inspirit mulai histeris disini :p
  • [song-1] Destiny
  • [song-2] Tic Toc
  • [song-3] Paradise : I love their shadow dance as an opening. Dan kaos kutang hitamnya bikin Inspirit jerit-jerit nih disini :D
  • Greeting to fans. Perkenalan masing-masing member pakai Bahasa harus di-appreciate nih :p
  • [song-4] Wings : I love the song & choreography so much :p
  • [song-5] Inception
  • Talking time. I should say Sung Gyu's pronounciation is good. Love it when they're trying to talk in English even though i know that they're reading a cheat sheet :p
  • [song-6] Can You Smile
  • [song-7] I'm Going To You
  • VCR lanjutan film yang menghibur.
  • [song-8] One Third : DJ Sung Yeol dan keyboardist Sung Jong
  • [song-9] Special Girl : INFINITE - H keren banget!
  • Inconvenient Truth MV : super lucu tapi mungkin tidak akan dirilis worldwide karena ya..gitu sih :D
  • [song-10] In The Summer
  • [song-11] I Like You : INFINITE keliling sambil lempar-lempar souvenir bikin jejeritan :p
  • [song-12] Love You Like You : L sukses bikin hati meleleh waktu dia cium2 boneka teddy bear :p
  • [song-13] Beautiful : penasaran siapa ya yang dapat bunga + cincin dari Woohyun di Festival Luar? Coba cek TL-nya @Yemimaa_  :p
  • [song-14] 60 sec : aransemennya lebih slow tapi leader Gyu tetap membius kok.
  • Another talking and chatting time. 
  • [song-15] Pelangi : INFINITE mengajak Inspirit untuk sama-sama menyanyikan lagu Pelangi-pelangi. Mereka lucu tanpa harus dibuat-buat, apalagi Woohyun yang cheerful. Huwaa..gak salah deh pilih dia jadi bias saya :p
  • [song-16] Mom : ada slideshow foto mereka kecil beserta ibu mereka. Ekspresinya Woohyun dan Sung Gyu waktu menyanyi lagu ini total. Jadi ikut terharu.
  • [song-17] Still I Miss You : i love their stage composition here plus fanchant kita juga terdengar jelas di lagu ini.
  • Another VCR dengan fokus L
  • [song-18] Nothing's Over
  • [song-19] Entrust : they're very energetic with endless jumping here and there.
  • [song-20] Cover Girl
  • [song-21] Be Mine
  • [song-22] Before The Dawn (BTD) : dance-nya benar-benar akurat. Love them!
  • [song-23] Man In Love : semoga handbanner-nya terbaca ya..
  • [song-24] The Chaser
  • INFINITE masuk tetapi Inspirit masih teriak We Want More terus Encore terus Dorawa. Semualah diteriakin :p
  • [song-25] Come Back Again
  • [song-26] Hysterie
  • Closing chat. Mukanya sih pada sedih tetapi tidak ada yang benar-benar menangis sampai video Inspirit diputar sepertinya :p
  • Celebrate SungYeol and SungJong birthday. SungYeol itu usil, tega-teganya mukanya SungJong dilumuri coklat. Tapi nanti di-lap sama Woohyun kok. So sweet..
  • [song-27] With : bertaburan confetti plus semuanya serentak naikin handbanner putih. Yakin terbaca sih sama mereka karena kita kompak. Terharu banget sama momen ini.
Konser selesai tepat pukul 23.00 WIB. Puas tetapi juga belum rela. Sayang, lagu favorit saya She's Back dan Real Story tidak dimainkan. Yang pasti makin cinta sama INFINITE karena mereka semua baik, ramah dan murah senyum. Tidak sia-sia mereka datang dari hari Kamis malam karena staminanya luar biasa oke. Cukup waktu untuk persiapan tampil dan istirahat. Mulai awal sampai akhir gak keliatan capeknya. Semoga INFINITE tetap mau kerja keras dan makin tenar, tapi juga tidak sombong dan tidak kena gosip macam-macam (penting banget nih! :p). Inspirit Indonesia love you so much!!

Mohon maaf kalau saya tidak menyertakan foto atau video di posting ini karena saya memang sama sekali tidak mengambil gambar. Saya penikmat konser sejati yang begitu konser dimulai, saya terlalu asyik mengacungkan light stick dan ikut bernyanyi sambil sesekali loncat-loncat. Tangan kiri saya memang memegang HP, tetapi hanya untuk baca contekan fanchant yang tidak sempat saya hafalkan :p Tetapi, jangan sedih, foto dan videonya bertebaran di akun @infinite7soul atau @inspiritINA atau @InfiniteUpdates atau @ifnt7ID dan banyak akun lainnya. So, please check their timeline.

Terakhir sekali, kalau saya boleh protes dan menghimbau. Saya masih melihat ada yang pindah seat number di VVIP. Saya lihat lho mbak di VVIP C71 pindah ke A66. Akhirnya, jadi diikuti oleh banyak yang lain untuk pindah-pindah. Buat saya, apa pun alasannya itu CURANG! Percuma beli tiket VVIP yang paling berkelas kalau tidak tahu bagaimana beretika. Sebenarnya ada petugas yang melihat, tetapi mungkin karena memang kosong ya dibiarkan saja. Well, menghimbau saja sih, semoga lain waktu semua fans bisa lebih tertib dan menghormati hak orang lain. Kalau hal yang sekecil itu saja tidak bisa, lalu kapan korupsi bisa diberantas dari negara ini. Please, mari jadikan Indonesia yang lebih baik :) 

Saya mohon maaf kalau tulisan ini tidak bisa memuaskan semua pihak atau ada informasi yang salah tulis. Ini dibuat semata-mata untuk memuaskan saya seorang :p

6 komentar:

  1. Beneran deeh...mba motsky ini calon penulis juara..bisa mendeskripsikan sstu sehingga menjadi cetar membahana :"))

    BalasHapus
  2. ahahaa..thank you udah baca :p Pokoknya gw cinta Woohyun!! :D

    BalasHapus
  3. kya kya kya Myungsooooo

    *komentar ini tidak sesuai dengan review konser XDDDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paham..paham..Myungsoo emang cakep banget plus pemalunya bikin gemes. Tapi aku udah terkena panahnya Woohyun. Love Namu forever! (^^v)

      Hapus
  4. Ka motskee boleh nanya2 seputar konser??
    Penasarann soalnya dulu ga ikutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Rizka..boleh dong..tanya kan gak bayar :p

      Hapus