Halaman

1 Des 2011

Keong Sakti

Duyung Jelita adalah putri sulung dari Raja Laut Dalam. Selain parasnya yang menawan, hatinya pun sungguh baik. Dia selalu berusaha menolong siapa pun yang membutuhkan keahliannya untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang diderita penghuni bawah laut. Ya, Duyung Jelita adalah seorang dokter di Negeri Laut Dalam.

Hari itu sangat cerah, tetapi malang bagi si Monster kecil, dia kena penyakit flu ikan yang menular. Ia lalu minta diberikan obat oleh Duyung Jelita, karena bila penyakitnya tidak segera sembuh maka dia akan dikucilkan oleh rakyat Negeri Laut Dalam. Menurut Duyung Jelita, salah satu obat paling ampuh adalah Monster harus berenang ke Laut Tropis karena hanya suhu air hangat akibat sinar matahari yang bisa menyembuhkan penyakitnya. Monster akhirnya setuju untuk berenang ke Laut Tropis, tetapi ia minta ditemani Duyung Jelita.

Pada hari yang sudah ditetapkan, Duyung Jelita dan Monster akhirnya berenang ke Laut Tropis. Hanya beberapa menit di Laut Tropis lambat laun penyakit Monster menghilang. Dia sudah sehat lagi. Tepat saat mereka berdua akan kembali ke Negeri Laut Dalam, sirip Duyung Jelita terjaring nelayan. Monster berusaha sekuat tenaga menolong Duyung Jelita, tetapi dia tidak mampu.

Monster berenang tergesa dan segera menghadap Raja Laut Dalam. Seluruh rakyat Negeri Laut Dalam bersedih mendengar berita menghilangnya Duyung Jelita, sang dokter baik hati yang sangat mereka sayangi. Hari berganti hari, tak terasa sudah 4 bulan Negeri Laut Dalam bermuram durja dan merasa kehilangan. Raja pun tak sanggup lagi memimpin karena beliau jatuh sakit memikirkan nasib putri sulungnya.

Tanpa sengaja Keong Sakti berkelana sampai ke Negeri Laut Dalam. Dia kehabisan bekal di perjalanan, makanya dia mampir ke istana Raja Laut Dalam. Walaupun sedang sakit, Raja tetap berusaha menerima tamunya dengan baik. Melihat keadaan raja yang sakit dan kondisi seluruh negeri yang muram, si Keong Sakti pun mulai bertanya, mengapa tidak ada kebahagiaan di negeri itu.

Mendengar penuturan rakyat Negeri Laut Dalam, sang Keong Sakti pun menerawang menggunakan bola saktinya. Dia melihat bahwa di daratan Duyung Jelita pun sedang menangis, meratapi nasibnya yang sering disia-sia oleh nelayan. Dipamerkan ke seluruh daratan, tetapi hanya diberikan ruang terbatas untuk bergerak.

Keong Sakti tersentuh untuk menolong. Dia pun mengucapkan mantra dan dalam sekejap dia berhasil memindahkan Duyung Jelita dari tahanan di daratan, kembali ke Negeri Laut Dalam. Raja dan seluruh rakyat bersukacita menyambut kembalinya Duyung Jelita. Untuk mengenang kebaikan Keong Sakti, maka Raja menganugerahi gelar Ksatria Negeri Laut Dalam kepadanya. Raja juga memberikan tempat tinggal dan harta benda yang berlimpah kepadanya.


2 komentar:

  1. Anonim7:43 PM

    waaahhh seru seru nih ^^ Duyung Jelitanya bu dokter, hihihi :D Keong Sakti bukan dukun kan? :p Ditunggu kisah2 berikutnya. Tetap semangat mengikuti tantangan bulan Desember ini :)

    Salam kenal,
    Muthe

    BalasHapus
  2. Hi Muthe, salam kenal juga :p

    BalasHapus