Halaman

28 Des 2011

Let's Go

 Saya salah satu penggemar komik klasik Swan yang ditulis Kyoko Ariyoshi. Sejak itu saya juga menjadi salah satu penggemar pertunjukan balet yang sayangnya masih amat jarang di Indonesia. Jadi, di akhir sisa hidup saya, alangkah bahagianya kalau saya bisa menonton pertunjukan balet di 3 tempat berikut.


Bolshoi Theatre di Moscow, Rusia


Gedung ini adalah salah satu yang tertua di dunia, sesuai dengan sejarah baletnya yang mengakar kuat. Bolshoi terkenal dengan karya-karya balet klasik seperti Sleeping Beauty, The Nutcracker sampai Swan Lake.

Lincoln Theatre di New York


Di New York, saya tertarik untuk melihat contemporary ballet atau disebut juga neoclassical ballet, perpaduan antara balet klasik dan modern dance. Aliran ini banyak dipengaruhi oleh George Balanchine (salah satu pendiri New York City Ballet) dengan karyanya yang terkenal yaitu Episodes dan Symphony in Three Movements. Balet modern disebut sebagai aliran yang lebih manusiawi.

Royal Opera House di London


London juga terkenal sebagai salah satu negara pencetak balerina terkenal. Disini juga kita akan melihat pertunjukan balet klasik. Salah satu balerina terkenal dari UK yaitu Margot Fonteyn.

1 komentar:

  1. Anonim10:11 PM

    Wow, nice information and and awesome picture of ballet theater. Semangat menjalani hidup yang tersisa dan kami doakan segera terwujud kan mimpi-mimpinya ya:)

    BalasHapus