Halaman

4 Jul 2005

EsenSi HiDuP

Hidup tidak semudah yang dibayangkan. Begitu banyak emosi bercampur. Senang.. sedih..kesal..marah..tertawa..menangis, semuanya menyatu. Berlangsung dalam satu cosmic keseimbangan, karena hati begitu mudah tersentuh.

Allah SWT selalu memberikan cobaan dalam hidup setiap insan. Hanya saja ada yang dengan segera sadar akan ujian tersebut, hingga akhirnya segera memohon ampun dan berharap diberikan yang terbaik. Namun, seringkali kita tidak sadar dan hanya bisa berkeluh kesah tanpa melakukan apa pun. Hanya bisa menyalahkan hidup, mengapa begini dan mengapa begitu. Tanpa introspeksi bahwa sebenarnya diri sendiri lah yang membuat kekacauan dan menyebabkan ketidakseimbangan.

Ujian yang diberikan Allah SWT, tidak perlu disesali dan dipersalahkan karena Allah Maha Kuasa. Bukan bermaksud beropini tentang arogansi ke-Tuhan-an, tetapi sadarilah kekurangan diri bahwa manusia bukanlah apa-apa. Manusia bisa menjadi lebih baik setiap hari karena ujian tersebut. Ujian yang di satu sisi selalu melemahkan hati, tapi di sisi yang lain menumbuhkan satu kekuatan untuk bertahan dalam kerasnya hidup. Ujian yang selalu membuat kita merasa lemah dan tidak berdaya, tetapi di sisi yang lain sebenarnya kita sangatlah kuat. Dan tanpa kita sadari membentuk satu keyakinan tentang potensi diri.

Keyakinan yang akan membuat kita tahu apa artinya hidup. Keyakinan yang akan membuat setiap hari menjadi lebih berwarna. Ketika satu langkah harus dijejakkan, yakinkanlah diri bahwa kita mampu. Seberat apa pun yang akan dijalani nanti, jangan pernah ada penyesalan atas keputusan yang telah dipilih. Yakinkanlah diri bahwa seberat apa pun pasti akan ada hikmah di balik semuanya. Pelajaran hidup yang akan selalu membuat manusia lebih tegar. Pelajaran hidup yang akan selalu membuat manusia menjadi lebih bersyukur kepada Allah SWT yang telah menganugerahi kita kehidupan.


In every stages of life, there must be a trial.
Don’t try to denial. Face it.
Open your heart. Open your mind.
You may feel weak but you are strong.
When you passed one step, you are getting stronger.
Like a formation of stone, when you passed one,
next you will catch up higher with the powerful base.
Don’t ever give up to reach the best thing in your life.
Just believe that for every little the best thing we do,
there must be a consequences.
The best consequences that will make us live happily ever after.

1 komentar:

  1. hi chi-mot, thanx dah visiting my blog ^_^
    btw... that's a very inspiring lines u have...

    BalasHapus