Halaman

14 Jul 2013

#ProyekMenulis: Kejutan Sebelum Ramadhan


Saya sebetulnya sudah lama menjadi pengikut @nulisbuku di twitter, tetapi memang selama ini lebih banyak pasif. Khusus #ProyekMenulis yang lalu adalah pengecualian, kebetulan saya punya waktu luang untuk menulis, jadilan saya ikut. 

Awalnya, saya hanya tertarik ikut menulis cerpen kategori kolaborasi karena saya tidak cukup percaya diri untuk mengirimkan karya saya pribadi. Cerpen kolaborasi adalah menulis cerpen bekerjasama dengan orang lain. Jadilah saya mencari partner, mulai dari ikut lomba cari partner menulis bersama Mbak Lala, sampai akhirnya coba-coba menyapa sesama penulis yang sedang mencari partner di twitter. Kemudian berkenalanlah saya dengan @ratridp dan @Hantukirei ; my official writing partners. Beruntungnya kami bertiga tinggal di Jakarta (atau Tangerang sih :p), jadi kemarin saat acara #NulisBukuClub di FX bisa ketemu langsung dan officially kenalan :D

Menurut info penyelenggara acara, jumlah cerpen yang masuk untuk kategori perseorangan dan kategori kolaborasi mencapai 800 buah. Tetapi, yang dibukukan hanya 200 buah saja. Sementara yang berhak jadi finalis terbaik hanya 17 dengan 1 pemenang terbaik. Saya sih sudah tidak berharap apa-apa mengingat ini pengalaman pertama. 

Alhamdulillah hasilnya ternyata di luar dugaan. Walaupun belum berhasil masuk jadi finalis terbaik, minimal cerpen saya lolos dibukukan. Cerpen kolaborasi saya yang berjudul 'Titik Nadir di Ujung Sya'ban' ternyata lolos dibukukan di Buku#3. Begitu pula dengan cerpen kategori perseorangan saya yang berjudul 'Life Begin at 30' lolos dibukukan di Buku#8. Kalau mau tahu versi lengkap siapa saja penulis-penulis yang karyanya dibukukan bisa dilihat selengkapnya DISINI.

Oh ya, yang paling penting, royalti hasil penjualan buku ini akan disumbangkan sepenuhnya ke panti asuhan anak-anak yatim piatu. Jadi, kalau ada niat beramal apalagi di bulan Ramadhan ini, jangan ragu untuk segera pesan bukunya ya ^_^

CARA PEMESANAN BUKU :

Silakan email ke alamat: admin@nulisbuku.comdengan subyek email: ‘BELI BUKU KEJUTAN SEBELUM RAMADHAN’ dan menyertakan nama lengkap, alamat, no hp dan judul bukunya. Lalu tunggu reply dari admin Nulisbuku.

Contoh isi email:
Nama: Motskee
Alamat: Jl. Maleo 13 JC 7/42 Tangerang 15229
No HP: 0812965xxxx
Judul buku dan jumlah :
1. Kejutan Sebelum Ramadhan, kategori: perseorangan, buku #8 --> 1 eksemplar
2. Kejutan Sebelum Ramadhan, kategori: kolaborasi, buku #3 --> 1 eksemplar 

Jadi, selamat memesan dan nantikan karya saya berikutnya ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar